Dan (hampir) setahun.. Setelahnya..

Waktu adalah sahabat setia.
Tak berlari, dan tak melambat.
Dia hanya terus mengikuti jejaknya, tanpa peduli apa yang terjadi.
Hidupkah?
Matikah?
Cintakah?
Bencikah?
Semua pilu terjadi..
Dan sang waktu tetap tak peduli..

Sudah hampir setahun setelahnya, pertanyaan itu muncul.
Aku masih tak bisa mengurainya.
Tetap tak bisa memastikan, apa yang aku rasa.

Jika benar ini bukan cinta?
Mengapa aku selalu merindunya?
Jika benar ini bukan rindu?
Mengapa aku selalu menginginkannya?
Tanya demi tanya, dan tak ada jawabnya.

Pernah terpikir untuk mencurahkan semua isi hati,
Tapi pada akhirnya aku takut dan bersembunyi.
Sanggupkah aku merusak semua ini?
Pernah ku coba mundur,
Berhenti melangkah ke arahmu.
Tapi mengapa ku kembali ke titik itu?
Ke titik (hampir) setahun yang lalu..

Ku tak tahu. Ku tak mengerti. Ku tak memahami.

Dan satu tanya hadir kembali…
Tuluskah aku?

Leave a Reply

