Meranggas

Mungkin itulah satu kata yang mendefinisikan tentang aku hari ini. Seperti Pohon Jati yang meluruhkan daun-daunnya untuk bertahan hidup. Ku pun sama. Meluruhkan keegoisan ku sebagai manusia, bahkan meluruhkan cara pandang yang ku pegang selama ini, hanya untuk bertahan hidup.

Aku tak mengatakan aku mengabaikan semua itu, atau berpura-pura tak terjadi apa-apa. Aku hanya.. mencoba untuk bertahan dari gempuran masalah yang datang. lantas berharap menjadi bijak karenanya.

Saat aku mulai menghitung waktu maka saat itulah waktu seakan berhenti. Dan aku benci dengan perasaan seperti ini. Apapun itu, aku harus bisa bertahan, untuk mimpiku. Untuk aku.

Leave a Reply

