Badminton, it’s not just a game.

image

Badminton aka Bulutangkis masukkan ke dalam list olahraga favorite. Bukan karena aku expert, tapi karena sudah terlalu banyak kenangan yang aku jalani yang berhubungan dengan olahraga satu ini.

Dalam ingatan masa kecilku, badminton adalah permainan olahraga pertama yang orangtua ku ajarkan padaku. Waktu itu aku masih SD, dan kami baru pindah ke Tembilahan. Aku selalu gagal ketika lawan mainku adalah kakakku, namun ketika raket beralih ke ayahku aku jadi bisa memukul kok dengan baik.
Petualangan pertama ku dalam ‘hunting’ adalah menonton Indonesia Open 2001. Waktu itu, aku ditemani Aya, Etta dan Nur memutuskan menonton langsung di Istora Senayan. Pertandingan baru dimulai sore hari, namun kami berempat sudah sampai senayan jam 9 pagi, hahaha. Maklum kami hanyalah 4 anak SMA yang belum pernah ke Jakarta sendiri kala itu.

Aku dan Etta pernah keluar Istora jam 1 malam karena menonton pertandingan perebutan Thomas-Uber Cup. Kami pulang dengan tangan yang merah karena bertepuk tangan di sepanjang pertandingan. Ini adalah the never ending story antara aku dan Etta.

Pernah juga, pada satu ketika aku gagal mendapat McD karena takut bertaruh di gedung Asia Afrika. Karena berpikir ngak mungkin seorang atlet minta no hape nya Etta. Tapi kenyataannya itulah yang terjadi, kak Keke aka Deyana Lomban berhasil mendapat nomor hape Etta hari itu.

Hari ini, saat tulisan ini aku buat. Aku sedang menyaksikan pertandingan bulutangkis se-IFW. Pertandingan ini semacam pelengkap dari kegiatan rutin olahraga bulutangkis bersama-sama setiap sabtu malam.

Cant wait for Agustus! Ada kejuaraan dunia kata Etta, dan inshaallah saat itu aku udah di Jakarta.

Salam olahraga!

Leave a Reply

